Assalamu'alaykum dan salam untuk semua
Bapak ibu guru
hebat
Bapak/Ibu guru hebat,selama Bapak/Ibu guru mengajar, mungkin saja Bapak/Ibu guru pernah menerapkan pembelajaran berbasis pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL), namun belum mengenal istilah pendekatan tersebut.
Berikut saya lampirkan hasil telaah yang sudah saya buat untuk menelaan pembelajaran yang menggunakan pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL).
Modul Ajar pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) :
Tabel 3.1 Telaah rancangan
pembelajaran berbasis pendekatan TaRL
Komponen Pembelajaran |
Hasil Telaah |
Tujuan
pembelajaran |
Siswa
dapat menjelaskan pengertian cahaya, sumber cahaya, dan sifat-sifat cahaya
(merambat lurus, pemantulan, pembiasan). Siswa yang berkemampuan tinggi dapat
menjelaskan aplikasi cahaya dalam teknologi. Siswa yang berkemampuan rendah
dapat menyebutkan contoh sumber cahaya dalam kehidupan sehari-hari. |
Asesmen
awal |
Tes tertulis
berupa pilihan ganda dan isian singkat untuk mengukur pengetahuan awal siswa
tentang cahaya. |
Asesmen
formatif |
Kuis
singkat setelah setiap subtopik, observasi selama diskusi kelompok, dan
penilaian tugas individu. |
Asesmen
sumatif |
Proyek
pembuatan alat optik sederhana (misal: periskop) dan presentasi hasil karya. |
Kegiatan
pembelajaran berdasarkan hasil asesmen awal |
Siswa
yang sudah menguasai materi dasar dapat melakukan eksperimen yang lebih
kompleks. Siswa yang belum menguasai materi dasar diberikan bimbingan
tambahan melalui kegiatan kelompok kecil. |
Mohon bantuan bapak/ibu guru hebat dapat memberikan tanggapan dari hasil telaah yang sudah saya lakukan.
Saya mengucapkan terimakasih atas tanggapan bapak/ibu guru dari telaah video yang saya lakukan.
Mohon dapat menuliskan Nama Lengkap bapak/ibu dan institusi bapak/ibu mengajar
Contoh : Isi Tanggapan ...... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Dalam berkomentar diharapkan menggunakan bahasa yang santun dan jelas ya.....
Dimohon tidak beriklan di sini!!!
Terima kasih